Bakomubin Soroti Kontes Ayam Nusantara – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bakomubin Soroti Kontes Ayam Nusantara

Kontes Ayam nusantara di Gedung JSN 45 Bulukumba

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Kontes ayam nusantara yang bertempat di Gedung JSN 45 Bulukumba, disorot sejumlah pihak. Kontes tersebut diduga menyalahi aturan karena dikemas dengan adu ketangkasan ayam.

Bakomubin ( Badan Koordinasi Muballig Indonesia) Bulukumba menyesalkan dengan terselenggaranya kontes ayam nusantara yang dikemas dalam bentuk adu ketangkasan yang mempertontonkan pertarungan antara ayam jago. Tidak tanggung- tanggung, kontes ayam yang melanggar hukum Allah itu, melibatkan puluhan pengawalan kepolisian dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Ketua Bakomubin, H. Muh Nur, menyesalkan kegiatan ada ketangkasan yang menyiksa hewan yang dipertontonkan kepada masyarakat. Hal tersebut tentunya akan merusak adat dan budaya serta hukum islam.

” Dalam alquraan menyebutkan, Semua mahluk dimuka bumi ini semua patuh, dan bersujud kepada allah, termasuk pepohonanan dan hewan, intinya diakita dihadapan Allah semua sama sebagai mahluk ciptaanya, cuma manusia diberikan kelebihan, olenya itu kelebihan tersebut jangan di manfaatkan dalam hal yang bertentangan dengan hukum Allah,” ujarnya.

Bahkan dia menyayangkan karena pihak kepolisian yang turut untuk melakukan pengawalan yang bisa berujung judi.

” Bayangkan ini hewan diadu, kucing saja yang yang ada dirumah kita ditendang itu dosa, apalagi ini sengaja diadu, seandainya adu suara dan kegagahan saya juga dukung,” ujar Ketua Bakomubin Bulukumba itu.

Reporter :Akbar Wahyudi

Editor : Fajar RFR

———

 

To Top