HMI Bulukumba Demo Jaksa-Polisi, Minta Tersangka Korupsi di Penjara – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

HMI Bulukumba Demo Jaksa-Polisi, Minta Tersangka Korupsi di Penjara

HMI Bulukumba desak Polisi-Jaksa tahan tersangka Korupsi

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA –Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba, mengelar aksi demostrasi.  Kamis 2 Juni tadi. Mereka mendesak agar Kejaksaan dan Polisi mempenjarakan para tersangka Korupsi.

Seperti diketahui saat ini, ada sejumlah tersangka yang belum ditahan diantaranya tersangka kasus Korupsi TIK, diantaranya. PPK, Muh Ajis Asis, Direktur PDAM, Syamsuri dan rekanan H Arifuddin dan Usman. Sementara kasus pengadaan motor di BKP, yang melibatkan adik mantan Bupati Bulukumba, Rusdianto Indra Hasan.

Koordinator Lapangan (Koorlap), Ilham Ilho menjelaskan kalau aksi yang dilakukan HMI, karena menilai lambangnya proses yang dilakukan Kejaksaan dan Polisi. Pasalnya, sampai saat ini para tersangka dalam kasus tersebut belum dipenjara, sementara telah jelas ada kerugian negara.

“Seperti kasus TIK, itu jelas ada kerugian negara sebesar Rp753 juta. Di kasus pengadaan di BKP, itu merugikan negara Rp214 juta lebih. Tapi tersangkanya masih berkeliaran,”ujarnya.

Humas Polres Bulukumba, AKP H Andi Sayrifuddin mengatakan penahanan tidak dilakukan karena alasan masa tahanan.”Kan berkasnya sudah kita kirim tergantung Jaksanya nanti apakah akan menahana atau bagaimana,”tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejaksaan Bukukumba, Prima mengatakan kalau saat ini masih tengah mempelajari berkas TIK yang dikirim pihak penyidik Polres Bulukumba. Hanya saja soal penahanan belum dilakukan karena kasus berkasnya belum dinyatakan P21 atau lengkap, juga belum ada penyerahan barang bukti dan tersangka, sehingga otomati soal penahanan masih menjadi wewenang penyidik polisi.

“Kalau berkaca dengan kasus seperi KUR dan Alkes, kita dari jaksa tahan tersangkanya. Termasuk TIK ini, guna kepentingan dan kelancaran maka kalau berkasnya dinyatakan P21 kita akan lakukan penahanan,”katanya.

FAJAR RFR

To Top