Asyiknya Berpetualang Bersama Klub Trail Lintas Alam – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Asyiknya Berpetualang Bersama Klub Trail Lintas Alam

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Penggemar olah raga ekstrim trail adventure tidak hanya dari kalangan dewasa, Di klub trail Lintas Alam Bulukumba, mayoritas yang menjadi anggota klub trail adventure masih berusia remaja.

Meski masih muda, bukan berarti anggota klub trail asal Kecamatan Gantarang, ini tidak bisa menaklukkan medan ekstrim. Justru setiap adventure, medan yang dipilih selalu ekstrim. Bahkan terkadang ada anggota klub trail adventure lain yang ikut bergabung setiap adventure dibuat tercengang.

“Ya anggotanya memang begini, ada yang remaja ada juga yang sudah tua. Tapi fisiknya masih 17 tahun semua,” ujar pentolan klub trail adventure Lintas Alam Bulukumba, Muhammad Irwan

Pria yang akrab disapa Irwan ini mengatakan, olah raga ini memang membutuhkan stamina yang ekstra. Terlebih apabila melewati jalur terjal dan curang.

“Makanya sebelum adventure, diusahakan istirahat total agar stamina bisa terjaga,” kata Irwan

Berangkat dari Desa Bontonyeleng-Menuju Desa Bukit Harapan, Desa Dampang, desa Paenre Lompoe, desa Sopa kecamatan Gantarang dan Desa Benteng Palioi dan Somba Palioi Kecamatan Kindang kemudian finis di Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale.

Menurut Irwan sebelum melakukan adventure jelajah alam, harusnya memeriksa kondisi kendaraan, karena jalan yang dilalui sangat sulit dan banyak rintangan.

“Tekanan angin dicek, tidak boleh terlalu keras. Rem, kopling, dan suspensi dicek kembali sebelum memulai adventure,” ujar Irwan.

To Top