PNS Lingkup Pemkab Bulukumba, Dikurangi Jam Kerjanya Selama Ramadan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

PNS Lingkup Pemkab Bulukumba, Dikurangi Jam Kerjanya Selama Ramadan

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Pemerintah Kabupaten Bulukumba, memberlakukan pengurangan jam kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama Ramadan.

Jika hari-hari sebelumnya, jadwal jam kerja mulai pukul 07.30 wita hingga pukul 16.00 wita, maka saat bulan Ramadan, jam kerja akan dimulai pukul 08.00 wita hingga pukul 15.00 wita.

“Tidak ada penambahan waktu libur kecuali memang hari libur. Dan waktu jam kerja hanya dipotong sekitar satu setengah jam,” kata Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, akhir pekan kemarin.

Sementara bagi anak sekolah, mereka akan diliburkan pada awal Ramadan dan akan proses belajar mengajar akan kembali aktif pada pertengahan Ramadan.

Menurutnya, kebijakan tersebut sudah sesuai dengan peraturan pemerintah pusat dan keputusan untuk mengurangi waktu kerja telah diedarkan oleh kesekretariatan Pemkab Bulukumba.

Tomy mengatakan bahwa selama Ramadan kegiatan pegawai lebih banyak diisi oleh kegiatan nuansa Ramadan, seperti Kampung Ramadan yang sudah dirancang saat ini.

To Top