Ini Akibat Pedagang Tak Mau Mendengar. Anggaran Bira Akan Dialihkan..?? – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Ini Akibat Pedagang Tak Mau Mendengar. Anggaran Bira Akan Dialihkan..??

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, mengancam akan mengalihkan anggaran pengembangan pariwisata Pantai Pasir Putih Bira.
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku, mencita-citakan bira bisa menjadi pusat wisata di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan menyajikan keindahan pasir putih. Hanya saja, hal tersebut aka sulit dilakukan Pemkab jika masyarakat sendiri yang tidak mau berkembang dan menolak dipindahkan yang padahal menurut Tomy relokasi untuk kepentingan masyarakat setempat agar bira lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

“Lebih baik anggaran saya alihkan ke tempat pariwisata lain kalau para pedagangnya tidak mendengar, padahal ini demi kebaikan kita semua, pasti akan banyak pengunjung yang akan datang jika bira tertata rapih dan bebas dari sampah,” ujarnya.

Bahkan, Tomy telah capek menerima cemooh oleh orang lain tentang Bira, yang terlantar dan rusak akibat ulah masyarakat yang tidak peduli dengan bira yang padahal membawa pundi-pundi rupiah ke Bira.

“Saya siap tidak populer asalkan bira bisa lebih baik, karena kita sendiri yang akan bangga kalau Bira bisa lebih baik dari sekarang,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan pedagang menggelar aksi di depan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bulukumba karena menolak rencana relokasi Pemkab. Yang menurut mereka akan mengurangi pendapatan mereka jika dipindahkan. “Saya tidak butuhji bantuanya pemerintah, asalkan jangan direlokasi,” ujar Adi.

Kepala Disbudpar Bulukumba, Djunaedi Abdillah menduga penolakan dan aksi demonstrasi yang dilakukan para pedagang merupakan buah propokasi seseorang yang tidak mau bira menjadi lebih baik.

“Waktu pertemuan antara pemerintah dengan masyarakat tidak ada penolakan, ini ada yang propokasi, tapi perombakan ini harus dilakukan, meski ditolak,” ujarnya. (**)

To Top