Belum Ada izin, Pembangunan Pabrik Pemecah Batu Tetap Berlanjut – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Belum Ada izin, Pembangunan Pabrik Pemecah Batu Tetap Berlanjut

DIDUGA ILEGAL. Pembangunan pambrik pemecah batu di Kelurahan Bontosunggu, Kabuapten Bantaeng masih berlangsung hingga, Rabu 8 Juni kemarin. Diduga, pembangunan pabrik tersebut belum mengantongi izin. Belum Berizin, Pembangunan Tetap Berlanjut

* Pabrik Pemecah Batu di Bontosunggu

RADAR SELATAN.CO.ID  BANTAENG — Pembangunan pabrik pemecah batu (crosser) di Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bisappu terus berlanjut hingga, Rabu kemarin. Padahal, pembangunan pabrik hasil tambang galian C ini diduga belum mengantongi izin industri.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bantaeng, Amsir Ahmad mengatakan, Bisappu tidak masuk dalam zona industri sehingga pembangunan pabrik tersebut melanggar. Terlebih lagi industri tersebut belum memiliki analisis dampak lingkungan (Amdal) dan tidak mengantongi izin.

“Kalau di Bantaeng yang sudah diberikan petunjuk bahwa lokasi wilayah indutri di Pajukkukang. Tapi kenapa pembangunan di Bontosunggu dibiarkan,” ungkapnya, kemarin.

Selain itu, industri sersebut dinilai akan menghilangkan perekonomian masyarakat mengingat mayoritas warga Bonto Sunggu merupakan pemecah batu. Juga berdampak kesehatan mengingat industri tersebut dibangun tidak jauh dari pemukiman warga.

“Saya sudah bersurat ke DPRD, Kepolisian, Kejaksaan tapi belum ada respons,” keluhnya belum lama ini.

 

Anjar Sumyana Masiga

To Top