Radar Selatan Gelar Ramadan Berbagi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Radar Selatan Gelar Ramadan Berbagi

*Kerjasama Dinsos, Bulog dan HMI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sudah menjadi agenda setiap bulan ramadan. Harian Radar Selatan mengelar kegiatan sosial dengan tajuk ramadan berbagi.

Kali ini Radar Selatan, bekerjasama dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bulukumba, Bulog Bulukumba, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba dan CV AKHRIHUSYA.

Wakil Direktur (Wadir) Harian Radar Selatan, Amiruddin Makka mengemukakan, kegiatan tersebut diselanggarakan sebagai salah satu wujud kepedulian Radar Selatan kepada sesama. Adapun agenda dalam kegiatan ramadan berbagi yaitu, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada panti asuhan termasuk masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan hanya menggantungkan hidupnya dari belas kasihan orang.

“Ini sementara sembako dan bantuan lainnya kita kumpul. Insya Allah hari Jumat (besok, red) kita akan menyalurkan bantuan di daerah Tanete,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga didasari atas rasa ibah dan miris atas masih banyaknya warga Bulukumba, yang hidup dari kata layak, bahkan banyak kasus mereka hanya hidup sebatang kara dengan kondisi rumah tak layak huni.

“Andaikan kita mau melihat kebawah, masih terlalu banyak saudara kita yang butuh uluran kita. Hidup ini soal kepedulian dan tanggungjawab moril. Saya kira ini juga menjadi PR bersama khsusunya Pemkab Bulukumba,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kohati HMI Bulukumba, Khairun Nisa mengaku, senang dan bangga atas kegiatan Radar Selatan, yang menggandeng organisasinya dalam kegiatan sosial di Bulan Ramadan. Dia berharap kedepannya kagiatan seperti ini dilakukan secara berkesinambungan. Pihaknya juga berharap ada partisipasi dari pihak lainnya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Yang ada memberi kepada yang tidak ada, yang sehat merawat yang sakit, yang kuat membantu yang lemah. Karena ini hidup ini untuk saling mengisi dan berbagi. Sekecil apapun bantuan kita akan sangat bermanfaat dan berharga bagi saudara kita yang membutuhkan,” cetus Mahasiswi semester akhir Akbid Tahiran ini.

Fajar RFR
————–

To Top