Andi Sukri Ingatkan Dana Desa Bukan Milik Kades – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Andi Sukri Ingatkan Dana Desa Bukan Milik Kades

inilah 32 Kades yang belum lama ini dilantik

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 32 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 26 April 2016 lalu. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itudigelar di Halaman Rujab Bupati Bulukumba, Kamis, 9 Juni 2016.

Ribuan orang baik dari keluarga kepala desa, perangkat desa, panitia pemilihan kepala desa, pejabat dari pemerintah kecamatan dan Kabupaten Bulukumba meramaikan pelantikan kepala desa yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali menyampaikan bahwa pelantikan bukanlah akhir dari perjuangan kepala desa tetapi adalah awal pengabdian untuk 6 tahun kedepan. Sukri juga meminta kades mencurahkan tenaga, pikiran untuk memajukan desa dan daerah.

“Para kepala desa yang baru dilantik mampu mengemban amanah sesuai janji dan sumpah, kades agar menjalankan pekerjaan penuh ikhlas dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan desa, dan mampu membangun hubungan kemitraan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Sukri Sappewali.

Selain itu, Sukri juga meminta masyarakat desa harus mandiri, begitu juga dengan kades hendaknya bersikap dan berperilaku bijak, sehingga pihak yang berseberangan tidak diabaikan.

“Dan ingat, dana bantuan desa bukan milik kepala desa namun untuk pembangunan desa,” tegas Sukri.

Diakhir arahannya Sukri Sappewali menambahkan peran kades saat ini sangatlah berat, kehidupan seorang kades tak terlepas dari kehidupan pribadi.

“Kades dituntut menjadi teladan yang baik, harus bersikap baik, tutur kata dan sikap serta mampu menjadi pemimpin seluruh perangkat desa dalam menyelenggarakan fungsi pemerintahan,” jelas bupati

To Top