Motor Balapan Liar Dilepas Usai Lebaran – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Motor Balapan Liar Dilepas Usai Lebaran

BARANG BUKTI. Inilah beberapa motor yang berhasil diamankan aparat Satlantas Kabupaten Bantaeng. Motor ini diduga terlibat aksi balapan liar, Kamis 9 Juni lalu

*Balapan Liar Marak Diwilayah Hukum Polres Bantaeng

RADAR SELATAN.CO.ID BANTAENG — Hingga hari keempat Ramadan tepatnya, Kamis 9 Juni, aparat Satlantas Polres Bantaeng berhasil mengamankan 17 unit motor yang diduga digunakan dalam balapan liar (bali). Seluruh motor tersebut disita dari pemiliknya yang melakukan aksi berbahaya di sekitaran kota Bantaeng.

Kepala Satlantas Polres Bantaeng, Iptu Mustari mengatakan, dalam penertiban tersebut tidak pandang bulu. Pelaku akan diberikan sanksi sesuai jenis pelanggarannya, sementara kendaraannya akan ditahan selama sebulan sejak diamankan atau hingga usai Ramadan mendatang.

“Kita sasar semua yang terlibat, yang paling utama itu yang terlibat langsung balapan dan juga penontonnya kita ambil. Motornya kita tahan sampai selesai Lebaran (Idul Fitri, red) nanti,” ujarnya.

Dalam operasi ini, lanjut Mustari, pihaknya menerjunkan 30 personel anggota Satlantas dibantu satuan lainnya yang dibagi dalam dua tim. “Mereka patroli pada sore hari sebelum buka puasa, setelah tarwih, dan setelah waktu salat subuh,” katanya.

Pengamanan ini, dilakukan agar dalam bulan suci Ramadan ini tetap aman, tertib dan dapat mencegah lakalantas serta tindak kriminal lainnya.

To Top