Dikerja Asal-asalan, Sejumlah Traffic Light Rusak – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Dikerja Asal-asalan, Sejumlah Traffic Light Rusak

Salah Traffic Light Yang Rusak

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Sejumlah traffic Light khususnya dalam kota akhir-akhir ini mengalami kerusakan dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Rendahnya mutu pengerjaan disinyalir menjadi penyebab lampu pengatur kendaraan itu mudah rusak.

Berdasarkan pantauan di lapangan, traffic light yang rusak terjadi di sejumlah ruas jalan seperti di perempatan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) dan perempatan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta perempatan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bulukumba, Rosali A. Liong saat dikonfirmasi justru tidak mengetahui jika ada beberapa traffic ligh yang rusak.

“Siapa yang bilang traffic light rusak dan rusaknya dimana?,” kata Rosali, Minggu, 12 Juni 2016.

Menurutnya, kalaupun traffic light memang rusak pasti diakibatkan oleh hujan sehingga terjadi korsleting.

“Biasanya pada musim hujan traffic light memang rawan mengalami kerusakan karena pada badan mesin kebanyakan tidak memakai penutup sehingga air mudah masuk,” cetusnya.

Untuk memastikan infomasi tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan petugas yang menangani agar bisa diperiksa langsung ke lapangan sambil menelusuri dan memeriksa mengenai teknisnya.

“Saya tanyakan dulu kepada pihak yang menangani untuk turun langsung melakukan pemeriksaan,” singkatnya melalui telepon genggamnya.

 

Reporter : Nindar Rosmawan

Editor      : Haswandi Ashari
——————————————

To Top