HMI Ajak Pemilik Warung Hargai Bulan Ramadan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

HMI Ajak Pemilik Warung Hargai Bulan Ramadan

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba mengajak bagi para pemilik warung dan rumah makan untuk tidak berjualan saat siang hari selama Ramadan. Itu agar menjaga ke khusyukan umat Islam yang menjalankan ibadah puasa

“Seluruh pemilik warung dan rumah makan di Bulukumba, kami harap dapat menutup sementara usahanya pada siang hari selama bulan suci Ramadan 1437 Hijriah ini. Ini untuk meghargai bulan suci ramadan,” imbau Ketua Demisioner HMI, Herman Azan, Minggu, 12 Juni 2016.

“Silakan dibuka pada malam hari, tapi jangan di siang hari, karena itu akan mengganggu orang yang sedang berpuasa. Mari kita saling menghormati dengan tidak berbuat sesuatu yang bisa mengganggu ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini,” katanya.

Ketua HMI Komisariat Akbid Tahira Al-Baeti, Nirwana Umar menambahkan agar seluruh pihak bersama-sama menjaga kesucian bulan ramadan dengan tidak melakukan sesuatu yang bisa mengganggu ibadah puasa.

“Keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan ini harus dijaga dengan tidak berbuat sesuatu yang bisa merusak ketenangan,” ujarnya.

Ia juga meminta agar tempat hiburan malam (THM) tidak beroperasi selama Ramadan, termasuk meminta pihak kepolisian agar lebih reaktif dalam merazia kios-kios yang yang menjajakan petasan dan bahan peledak

“Termasuk tempat karokean agar tidak membuka dulu usahanya. Termasuk orang tua agar mengontrol anaknya untuk tidak bermain petasan karena dapat menganggu kenyamanan masyarakat,” imbaunya.

Anjar Sumyana

To Top