Wabup Puji Kinerja Disdikpora Soal Hasil UN SMP/MTs – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Wabup Puji Kinerja Disdikpora Soal Hasil UN SMP/MTs

BERFOTO. Para perwakilan sekolah yang meraih sepuluh besar UN tertinggi tingkat SMP/MTs berfoto bersama usai mengambil hasil UN tahun 2016 di Aula SMPN 1 Bulukumba, Jumat, 10 Juni 2016.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba bersama para tenaga pendidik dalam membimbing siswa sehingga masuk sebagai salah satu kabupaten yang menduduki peringkat tertinggi nilai Ujian Nasional (UN) di Sulawesi Selatan.

Dimana secara rinci, peringkat Ujian Nasional (UN) jenjang SMA dan MA masuk 10 besar sedangkan SMK masuk ranking lima serta SMP masuk ranking tiga dan MTs masuk tujuh besar se Sulsel tahun ajaran 2015-2016.

“Tentu secara pribadi prestasi UN ini tidak lepas dari kerjasama antar semua pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba beserta jajarannya,”

Lanjut Tomy, sebagai upaya lebih meningkatkan lagi peringkatan nilai UN di Kabupaten Bulukumba, kedepan pihaknya akan merancang sejumlah program pendidikan demi meningkatkan lagi mutu pendidikan. Apalagi kata di bagusnya peringkat nilai UN tentu dipengaruhi oleh mutu pendidikan.

“Kalau bisa tahun ajaran 2016-2017 Bulukumba masuk peringkat pertama nilai UN tertinggi di Sulsel bagi seluruh jenjang pendidikan,” pintanya.

Nindar Rosmawan

To Top