700 Siswa SD Ikut Pesantren Ramadan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

700 Siswa SD Ikut Pesantren Ramadan

PESERTA. Inilah para peserta Pesantren Ramadan yang mengikuti pembukaan di Masjid Nurul Hidayah, Senin, 13 Juni 2016. 700 Murid

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Lebih dari 700 siswa Sekolah Dasar se Kecamatan Ujung Bulu mengikuti Pesantren Ramadan. Pendidikan singkat itu akan berlangsung selama empat hari dan telah dibuka secara resmi Staf Ahli Bupati Bulukumba Bidang Kemasyarakatan dan SDM, HM. Daud Kahal, di Masjid Nurul Hidayah, Jl. Cendana, Senin, 13 Juni 2016.

Kepala UPTD Disdikpora Ujung Bulu, H. Burhan mengungkapkan jika pelaksanaan Pesantren Ramadan merupakan upaya daerah dalam memberikan pembinaan dan ilmu bagi siswa. Pesantren Ramadan yang diikuti 22 sekolah dasar itu, difasilitasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdikpora Ujung Bulu.

“Kita harap dengan pelaksanaan kegiatan ini para anak didik bisa mendapatkan ilmu dari hikmah ramadan serta direalisasikan di luar ramadan,” pintanya.

Staf Ahli Bupati Bulukumba Bidang Kemasyarakatan dan SDM, HM. Daud Kahal menyambut baik Pesantren Ramadan ini. Menurutnya, kegiatan itu penting untuk mengisi bulan ramadan dengan kegiatan amaliah.

“Hal ini tentu sangat diperlukan mengingat dewasa ini ancaman terhadap moral anak-anak sangat besar terutama disebabkan dampak negatif dari teknologi informasi dan globalisasi,” kata Daud Kahal, mewakili Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali.

Ia mengatakan, menurut data Kementerian Pemberdayaan Perempauan Anak yang mengakses situs porno mencapai 25 ribu anak dan remaja setiap harinya. Ini bisa memicu terjadinya kekerasan seksual terhadap anak.

“Ini memerlukan pengawasan dan perlindungan terhadap anak dari pengaruh media sosial yang bersifat negatif,” jelasnya.

Akbar Wahyudi

To Top