50 KK Kurang Mampu Dapat Bantuan Ayam Kampung – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

50 KK Kurang Mampu Dapat Bantuan Ayam Kampung

SERAHKAN. Kepala Disnakeswan Sinjai Drh. Aminuddin Zainuddin didampingi Sekretaris Dinas DPKH, Irwan Suaib menyerahkan bantuan AKUSI kepada warga kurang mampu di Desa Saukang.

RADAR SELATAN.CO.ID SINJAI — Lima puluh (50) kepala keluarga miskin mendapatkan bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI) dari pemerintah daerah melalu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Selasa, 14 Juni 2016. Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung Kadis DPKH dan didampingi Sekretaris Dinas DPKH Irwan Suaib dan kepala desa setempat.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, Drh. Aminuddin Zainuddin mengatakan bahwa jumlah penerima ayam Akusi pada program pengentasan Kemuskinan pada Tahun 2016 ini sebanyak 50 kepala keluarga kurang mampu.

“Masing-masing 25 kepala keluarga kurang mampu di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur dan 25 KK di Desa Mattunru Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah dengan masing-masing penerima sebanyak 50 ekor per penerima yang terdiri dari 45 ekor betina dan 5 ekor pejantan, sehingga jumlah keseluruhan bantuan Ayam Akusi sebanyak 2.500 ekor di dua desa tersebut,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Saukang Abd. Razak sangat merespon adanya bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan berupa ayam Akusi terhadap warganya yang kurang mampu.
“Mudah-mudahan ini bisa mengurangi kemiskinan di Desa Saukang dan saya berharap program ini bisa berlanjut karena saat ini baru 25 KK warga saya yang dapat bantuan mudah-mudahan bisa bertambah,” harapnya. (*)

Maulana Ibrahim

To Top