Bulukumba Peringkat Pertama di Sulsel Perolehan Adiwiyata – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bulukumba Peringkat Pertama di Sulsel Perolehan Adiwiyata

PIAGAM. Delapan sekolah memperlihatkan piagam penghargaan sekolah adiwiyata provinsi yang baru saja diterima di Kabupaten Pangkep, baru-baru ini

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Kabupaten Bulukumba kembali berhasil mengungguli kabupaten lain di Sulsel dalam perolehan predikat sekolah berbasis lingkungan (adiwiyata).

Peringkat itu terbukti setelah Bulukumba menggenggam adiwiyata kabupaten sebanyak 15 sekolah, provinsi 20 sekolah, nasional 12 sekolah dan mandiri 2 sekolah.

“Ditambah lagi delapan sekolah kembali lolos adiwiyata provinsi,” kata Pembina Adiwiyata Kabupaten Bulukumba, Siti Rabiah, Rabu, 15 Juni 2016.

Bukan hanya itu, Bulukumba juga dalam waktu dekat ini menunggu hasil penilaian adiwiyata tingkat nasional yang dimana SMPN 6 Bulukumba sebagai utusan Bulukumba.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba, HA. Akbar Amier mengakui keberhasilan sekolah menggenggam adiwiyata tentu tidak lepas dari peran berbagai pihak termasuk Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Sekda Bulukumba, tim pembina adiwiyata kabupaten dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) dan stakeholder sekolah.

“Kami upayakan jumlah sekolah masuk program adiwiyata dari tahun ke tahun mengalami peningkatan baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun mandiri agar Bulukumba mampu menjadi daerah yang mengantongi sekolah berbasis lingkungan,” harapnya.

Nindar Rosmawan

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top