Bocah 16 Tahun Ditangkap Edarkan Uang Palsu – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Bocah 16 Tahun Ditangkap Edarkan Uang Palsu

UANG PALSU. UR (16) dan dua lembar uang palsu pecahan Rp100.000 saat berada di ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Jeneponto, Rabu lalu.

 

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO — UR (16), warga Jl. Kelara Agang Je’ne, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto diamankan setelah membawa uang palsu pecahan Rp100.000. Remaja tanggung ini ditangkap atas laporan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Deny menjelaskan, penangkapan berawal saat pelaku membelanjakan uang palsu tersebut di salah satu toko milik H. Sikki di Jl. Kelara. Korban yang merasa curiga lantas memeriksa uang tersebut dan terbukti palsu.

Oleh korban, pelaku pun diamankan dan langsung melapor ke polisi. Polisi yang tiba di lokasi kejadian kemudian membawa pelaku untuk diperiksa. Dari tangan pelaku, polisi menyita dua lembar uang yang diduga palsu pecahan Rp100.000.

“Awalnya pelaku membeli rokok di toko korban, terus korban curiga dengan uang pelaku. Akhirnya korban langsung melapor dan kami tindak lanjuti,” kata Deny.

Deny mengaku akan terus mengembangkan kasus tersebut karena dicurigai pelaku merupakan jaringan pengedar uang palsu di Jeneponto. “Kita akan kembangkan kasus ini, dari mana pelaku mendapatkan uang palsu tersebut. Jadi pelaku sementara kami masih terus kita introgasi,” katanya.

Mantan Kapolsek Tamalatea ini juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap peredaran uang palsu dan diminta untuk melaporkan jika menemukan uang yang dicurigai palsu. “Kita akan terus lakukan pengembangan, apalagi ini mau Lebaran. Makanya kami juga harapkan masyarakat lebih waspada peredaran uang palsu dan jika melihat ada uang palsu tolong melapor kepolisi,” katanya.

Dedi

To Top