Capil Dorong Pelayanan Door to Door – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Capil Dorong Pelayanan Door to Door

CEK DATA. Operator Kecamatan Bontotiro, Andi Gustina keliling ke rumah-rumah warga di Kelurahan Eka Tiro dalam rangka percepatan kepemilikan dokumen kependudukan (E-KTP) dan Akta Kelahiran

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Selain program jemput bola (jempol), Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga melakukan pelayanan door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah warga.

Seperti di Kecamatan Bontotiro misalnya, operator setempat, Andi Gustina keliling ke rumah-rumah warga di Kelurahan Eka Tiro dalam rangka percepatan kepemilikan dokumen kependudukan (E-KTP) dan Akta Kelahiran.

“Door to door dilakukan secara valid dan akurat melalui program “Cek n Ricek” data penduduk,” kata Kabid Pengembangan Informasi Kependudukan Disdukcapil Bulukumba, Andi Sukmawati, Minggu, 19 Juni 2016.

Langkah yang sama juga dilakukan Ita Laranita, salah satu operator Kecamatan Ujung Loe yang melakukan konsultasi dengan Kepala Desa Bijawang terkait data penduduk yang belum melakukan perekaman sejak tahun 2012.

“Jadi kita gerakkan semua operator kecamatan untuk mendata semua warga yang belum memiliki KTP,” kata Andi Sukmawati. (*)
———————————–

To Top