Cegah Radikalisme Korem Programkan ‘TNI Cari Kawan’ – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Cegah Radikalisme Korem Programkan ‘TNI Cari Kawan’

ILUSTRASI (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam menangkal paham radikalisme, Korem 141 Toddopuli menggelar program “TNI cari kawan”. Program itu digunakan TNI untuk mempertahankan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danrem 141 Todopuli, Kolonel KAV Yotanabey mengungkapkan jika perayaan bulan puasa ini merupakan momentum untuk TNI mendekatkan diri dengan masyarakat terkait persatuan dan kebersamaan untuk menjaga keamanan nasional.

“Saat ini kami di Korem sedang laksanakan safari ramadan di sebelas kabupaten sebagai upaya TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kami programkan 1 hari 1 teman baru yang harus didapatkan anggota TNI, agar bisa terjaling hubungan komunikasi dan emosional yang baik dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Yotanabey juga menyempatkan diri untuk melaksanakan buka puasa dan shalat Isya dan tarawih bersama di Kodim 1411 Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol ARH Budi Laksana yang dikonfirmasi mengungkakan, selain program 1 hari 1 teman, Kodim 1411 Bulukumba juga aktif melakukan beberapa kegiatan untuk menangkal radikal.

“Khusus di ramadan ini, kita juga menggelar tarawih keliling hampir di seluruh masjid di Bulukumba. Hal ini agar keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah tercipta serta paham radikalisme bisa dicegah penyebarannya,” jelasnya.
AKBAR WAHYUDI

To Top