Pemerhati Politik Sayangkan Tempat Umum Dipolitisasi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pemerhati Politik Sayangkan Tempat Umum Dipolitisasi

Ketua Lembaga Mitra Indonesia (LMI), Andi Sultan

RADAR SELATAN.CO.ID BANTAENG — Sejumlah alat peraga kampanye (APK) milik bakal calon bupati Bantaeng terpasang di tempat umum seperti masjid dan sekolah disayangkan sejumlah pemerhati politik.

Andi Sultan mengatakan, bakal calon yang melakukan aksi ini terkesan tidak memiliki etika politik yang baik. Selain itu dinilai gagal olehnya, sebab dengan tim sendiri belum mampu memberikan pemahaman yang benar terkait pemasangan APK seperti baliho.

“Ada zona tertentu yang tidak boleh dipolitisasi, seperti masjid dan sekolah. Meskipun hanya tulisan selamat menunaikan ibadah puasa, kan adagambar dan tulisan bakal calon bupati, secara tidak langsung sudah kampanye,” ujarnya, Senin, 6 Juli 2016.

Safar menambahkan, bakal calon bupati tersebut mencuri star. Meski demikian, ia berharap para bakal calon belajar aturan kampanye yang baik dan benar. “Meskipun lebih dulu kampanye tidak masalah yang penting kampanyenya yang berkualitas, memahami zona larangan kampanye dan yang paling dasar itu keduanya. Masjid dan sekolah sangat tidak boleh,” katanya.

Anjar Sumyana Masiga

To Top