Sekolah Sastra Bulukumba Gelar Festival Baca Puisi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Sekolah Sastra Bulukumba Gelar Festival Baca Puisi

Baca Puisi. Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, saat tampil membacakan puisi dalam acara Orang Bulukumba Baca Puisi yang digelar SSB, Minggu 19 Juni kemarin

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Setelah sukses menghelat sejumlah kegiatan bertajuk kebudayaan, kini Sekolah Sastra Bulukumba (SSB) kembali menggelar pementasan baca puisi di Taman Cekkeng Nursery, Minggu, 19 Juni 2016.

Dalam kegiatan itu, pihak panitia mengusung tema “Orang Bulukumba Baca Puisi’. Kegiatan yang diikuti sejumlah penggiat seni Bulukumba dengan menghadirkan sejumlah persembahan karya seni diantaranya, pembacaan puisi dan essay karya santri Sekolah Sastra Bulukumba.

“Ada kegiatan taman baca buku, orasi budaya yang semuanya menampilkan karya-karya yang diakumulasi dari dinamika yang terjadi di Bulukumba dan Indonesia,” ujar Ketua SSB, Ahmad Mutahir, Minggu, 19 Juni 2016.

Dalam kegiatan itu juga, pihak pelaksana memberikan ruang bagi masyarakat umum yang hendak membacakan puisi hasil karyanya.

Setidaknya ada puluhan peserta yang ikut berpartisipasi dengan menampilkan karyanya.

“Kita buat acara ini untuk menghidupkan semangat kebudayaan melalui karya seni puisi dan orasi kebudayaan. Semua orang punya masalah dalam hidupnya, dari kegelisahan itulah diutarakan melalui puisi,” tambahnya.

Ketua panitia Basmawati Haris menambahkan bahwa baca puisi ini merupakan kegiatan lanjutan dari SSB, sebelumnya juga pihaknya telah sukses dengan pementasan teater. “Takbir dan Peluru”.

Dia berharap dengan hadirnya kegiatan seperti ini mampu menghidupkan semangat kebudayaan warga Bulukumba, serta lahir sastrawan dan penggiat seni di Butta Panrita Lopi.

“Kegiatan ini sukses atas dukungan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Bulukumba, Forum Komunitas Hijau Bulukumba, RADAR SELATAN, Tribun Timur, UD. Sipatuo Reski dan IK Media,” ungkapnya

Reporter : Anjar Sumyana Masiga

Editor : Haswandi Ashari
————————-

To Top