MIS Dajo Disegel, Siswa Belajar di Kolong Rumah – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

MIS Dajo Disegel, Siswa Belajar di Kolong Rumah

ILUSTRASI (int)]

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Penyegelan sekolah kembali terjadi. Kali ini Maderasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Dajo, Keluraha Tanuntung, Herlang, disegel warga. Akibatnya, proses belajar-mengajar terganggu.

Kepala Sekolah MIS Dajo, Amiruddin menjelaskan kalau penyegelan dilakukan sejak 13 Juni lalu. Oleh seorang warga bernama Usman, warga yang bermukim disekitar lokasi sekolah. Dia mengaku tak tahu menahu alasan warga tersebut menyegel sekolah tersebut. Dari penyegelan tersebut sekitar 60 lebih siswa terpaksan menghentikan proses belajar mengajar.

“Kan sekrang belum aktif memang hanya pesanteren kilat, makanya kita belajar-mengajarnya di kolom rumah warga,”katanya.

Dari penyegelan tersebut, pihaknya mengaku telah melaporkan Usman ke Polres Bulukumba, dengan tuduhan penyerobotan tanah. Amiruddin menjelaskan, kalau penyerobotan tanah yang dilakukan terlapor tidak berdasar. Pasalnya, penyerobotan dan pngklaiman hak tanah baru dilakukan akhir-akhirn sedang tanah dan bangunan sekolah sudah dukuasai Mis Dajo seja tahun 1973 silam.

“Saya juga berharap sama Polisi untuk segera mengusut tuntas kasus ini, apalagi waktu sekolah akan mulai aktif kembali. Jadi pelaku ini juga biasa masuk marah kesekolah saat proses belajar mengajar berlangsung,”katanya.

Terpisah, Humas Polres Bulukumba AKP H A Syarifuddin mengaku telah menerima laporan tersebut dengan nomor laporan poloso LP/287/VI/2016/res blk/Sulsel. Kasusnya sediri sedang penaganan pihak penyidik Polres Bulukumba.

“Laporannya sudah kita terima sejak 17 Juni lalu, kita sementara lakukan penyelidikan dulu dan akan memanggil saksi-saksi,”ujarnya.

Fajar RFR

To Top