Diduga Melanggar UU ASN, Bupati Diminta Tarik PNS di STIKES – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Diduga Melanggar UU ASN, Bupati Diminta Tarik PNS di STIKES

ILUSTRASI (int)]

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Bupati Bulukumba, diminta segera menarik sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Panrita Husada.

Salah seorang Mahasiswa Stikes, Tasbar menjelaskan adanya sejumlah PNS yang bekerja di Stikes dinilai merugikan keuangan negara dan daerah. Alasanya, sebagai seorang PNS tentulah digaji oleh daerah namun dalam penerapanya para PNS ini bekerja di institusi swasta. ”Saya bilang ini makan gaji buta mereka PNS di gaji negara malah bekerja di swasta,”katanya. Selasa 21 Juni 2016,kemarin

Menurutnya dalam aturan ASN seorang PNS hanya dapat diperbantukan di instusi swasta selama satu tahun lamanya sementara mereka yang PNS telah bekerja di Stikes sudah bertahun-tahun lamanya. Pihaknya mendesak agar Bupati segera menarik PNS tersebut karena telah menyalahi aturan yang diatur negara.

”PNS baru kerja di Swasta, baru gajinya dari negara tapi bekerja tidak seusai fungsinya sebagai ASN,”ujarya.

Dia menambahkan adapun nama-nama PNS yang bekerja di Stikes diantaranya, Safaruddin, Adam, Marwidah, Khaerani, Fatmawati, Agusta ASis, Rusnwati, A  Baso Tombong, Irnawati, Irmawati, Asriati. ”Sementara Hj Aminah Syam juga yang merupakan anggota DPRD Bulukumba, masih menjadi pengelolah di Stikes PHP,”jelasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan kalau sebelumnya pihaknya telah mengistruksikan BKDD untuk menarik PNS yang bertugas di Stikes. ”Kita akan tindaki itu, dan akan berkoordinasi kemabli dengan BKDD dan pihak terkait, ini memang salah,”ujarnya

Fajar RFR

To Top