Citra TV Turunkan Siaran Grup MNC – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Citra TV Turunkan Siaran Grup MNC

Direktur PT Bulukumba Citra Visual, Mulyadi Mursali

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA, — Manajemen PT. Bulukumba Citra Visual menurunkan siaran MNC grup. Itu dilakukan karena MNC Grup tak memberikan izin penayangan bagi semua perusahaan TV Kabel.

Direktur PT. Bulukumba Citra Visual (BCV) H. Mulyadi Mursali mengaku penurunan penanyanyangan tersebut hanya berlaku bagi grup MNC, diantaranya RCTI, Global TV dan MNC TV. Hal itu dilakukan pihaknya atas wujud ketaatan aturan penyiaran, juga sebagai tindaklanjut pihaknya atas keberatan Manajemen MNC Grup kepada Citra TV kabel Bulukumba.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan Citra TV Bulukumba, penurunan tiga channel MNC Grup bukan kehendak kami. Ini merupakan kehendak dari manajemen MNC yang tidak memberi izin penayangan siaran mereka. Sebagai lembaga penyiaran yang berbadan hukum kami tentu harus taat,” jelas Direktur PT. BCV tersebut, Kamis, 23 Juni 2016.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut berlaku secara nasional melalui Assosiasi TV kabel seluruh Indonesia bernama ICTA. Olehnya pihak asosiasi juga telah melayangkan surat edaran kepada seluruh anggota dan seluruh pengusaha TV Kabel. Ini dilakukan sebagai wujud solidaritas TV Kabel Indonesia.

“Beberapa daerah telah dilakukan razia dan penutupan usaha tv kabel yang tidak mengidahkan surat keberatan MNC,” kata H. Mulyadi yang juga Sekjen ICTA ini.

Dia menambahkan saat ini khussunya di Bulukumba masih terdapat sejumlah usaha TV kabel yang tidak mengantongi izin penyiaran. Padahal untuk mendapatkan hak siar perlu memiliki IPP prinsip yaitu izin ujicoba siaran selama satu tahun.

“Izin siaran itu didapakan dari provider konten premium. Di Indonesia saat ini disediakan salahsatunya PT. Media TV Kabel Indonesia, PT. Skynindo dan Orange TV,” jelasnya.

Fajar RFR

To Top