Ramaja Tewas Tertembak di Jeneponto – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Ramaja Tewas Tertembak di Jeneponto

ILUSTRASI (int)]

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO, — Malang bagi, Zaenal (19) warga Parang Bonia, Kelurahan Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Remaja tanggung ini tewas setelah tertembak senjata api jenis pistol TT To Carre kaliber 92 oleh sepupunya sendiri, Bojes.

Peristiwa yang membuat geger warga ini terjadi pada Rabu malam 22 Juni sekira 20.30 Wita. Ironisnya, pistol yang digunakan pelaku menghabisi nyawa kerabat dekat sendiri diketahui milik oknum anggota TNI yang bertugas di Satuan Intelkam Korem 141 Todopuli, Ha.

Korban tewas seketika dengan satu luka tembakan tempat di bagian dada hingga menembus jantung di depan rumahnya sendiri. Korban sempat dibawa ke RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto untuk divisum.

Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno yang dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa berawal saat Ha pemilik senpi tengah membersihkan pistol miliknya. Magazine pistol telah dikeluarkan dari larasnya sebelum akhirnya diambil pelaku secara diam-diam. Pelaku yang mengira pistol sudah kosong tak berpeluru kemudian bercanda dengan cara menakut-nakuti dan mengarahkannya ke korban.

“Awalnya Ha hendak membongkar pistolnya dan sudah mengeluarkan magazinenya. Bojes yang ada di belakang HA kemudian mengambil pistol dan mengarahkannya ke Zaenal dengan maksud bercanda karena dia pikir pistol sudah tidak berpeluru, ternyata masih ada pelurunya. Tanpa disengaja menarik pelatuk pistol dan akhirnya meletus,” terang kapolres.

Pelaku yang panik langsung melarikan diri karena ketakutan dan hingga berita ini ditulis belum diketahui keberadaannya. “Pelakunya masih kita cari, kita sudah juga gerakkan Intellkam untuk melacak keberadaan pelaku,”Ujar AKBP Joko Sumarno.

Sementara itu, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Rudy Sandri mengatakan, insiden penembakan tersebut merupakan kecelakaan murni. “Kejadian ini kecelakaan, tidak ada unsur kecelakaan. Kasus ini sementara kita selidik bersama kepolisian,” terang sembari menyesalkan kelalaian oknum anggota TNI karena tidak menjaga senpi miliknya dengan baik.

REPORTER: DEDI
EDITOR: SUPARMAN
———–

To Top