KAHMI Ingatkan Kader Bersatu Besarkan HMI Melalui Perkaderan dan Pengkajian – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

KAHMI Ingatkan Kader Bersatu Besarkan HMI Melalui Perkaderan dan Pengkajian

Dialog. Dari kiri ke kanan, Ketua KNPI, Idil Akbar, Sekretaris Kahmi Bulukumba, H Mulyadi Mursali, Ketua Kahmi, H Azikin Pattuduri dan Formateur Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, dalam dialog dan buka puasa bersama di Sekret HMI, Jalan S Parman, beberapa waktu lalu

*HMI-KAHMI, Gelar Dialog Dan Bukber

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka bulan suci ramadan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba, mengalar acara Dialog Bersama KAHMI, dirangkaikan Buka Puasa bersama, di Sekretariat HMI, Jalan S Parman, Kamis 23 Juni, kemarin.

Acara yang berlangsung di halaman Sekret HMI, dihadiri sekitar seratusan kader HMI dengan mengusung tema “Menolak Lupa; HMI Satu Tak Terbagi. Dalam acara itu juga turut hadir sebagai pembicara, Ketua Korps Alumni HMI (Kahmi), H Azikin Pattuduri, Sekretaris Kahmi, H Mulyadi Mursali, Ketua KNPI, Idil Akbar. Serta turut hadir  sejumlah mantan ketua Cabang, diantaranya, Syahroni Haris, Asdiwansyah Bahar dan Ikhwan, termasuk Dai’ muda, Ikhwan Bahar yang juga merupakan Kahmi.

Ketua Kahmi Bulukumba, H Azikin Pattuduri, menjelaskan bahwa seluruh kader HMI Bulukumba, mampu menginplementasikan ilmu yang didapatkan selama ber-HMI mulai dari jenjang Basic Training (LK1) sampai Advance Training (LK3), diakuinya, jika seluruh pelajaran dan pengalaman organisasi mampu dilakoni dengan proses yang tertib dia meyakini HMI akan jauh lebih baik dari sebelumnya.
“Intinya dewasa dalam berdinamika. Dan perlu adik-adik ketahui, puncak karir yang saya dapatkan mulai dari birokrat sampai jadi Ketua KPU, itu tak lepas dari pengetahuan yang saya dapatkan di HMI, intinya mau besarkan HMI harus massif lakukan perkaderan dan buat kajian, jangan terlibat politik praktis,”jelasnya.

Sekretaris Kahmi, H Mulyadi Mursali, dalam diskusi tersebut jika menjelaskan pentingnya dinamika dalam beroorganisai karena akan membuat para kader menjadi lebih dewasa. Hanya saja, menurut pria yang akrab disapa Kak Mul ini, perbedaan tersebut jangan dijadikan alasan untuk membuat sekat-sekat didalam HMI. “Saya kira tema yang diususng sangat bagus sekali. Olehnya, adik-adik tetap bersama membesarkan HMI. Dan utamakan Perkaderan dan Pengkajian Keislaman dan Keilmuan, karena disitu rohnya organisasi kita,”pesannya.

Ketua KNPI, Idil Akbar mengatakan, HMI harus menjadi salah satu corong organisasi awal kebangkitan dan kemajuan pemuda di Bulukumba, dan yang terpenting kata dia, HMI Bulukumba harus satu komando,”Karena kita di KNPI juga akan dibuat repot kalau ada persoalan diinternal,”ujarnya.

“HMI jangan hanya nampak mahasiswanya saja  dan kemanpuan akademiknya, ingat HMI itu bernafas islam, sehingga seluruh kader harus menjalankan perintah agama,”pesan Ikhwan Bahar dalam kultumnnya.

Terpisah, Formateur Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, menjelaskan kalau acara dialog tersebut merupakan ajang silaturahmi antara seluruh kader HMI dan Kahmi di Bulukumba. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan semangat dalam ber-HMI khsusnya dalam mewujudkan lima kualitas yang termaktub dalam tujuan HMI. Dia menambahkan, sengaja pihaknya mengusung tema ” Menolak Lupa” HMI satu tak terbagi, untuk mengingatkan para kader untuk tidak melupakan apa yang menjadi cita-cita organisasi.

“Cita-cita untuk membesarkan HMI tak akan tercapai jika masih bertahta rasa ego dan ambisi. Mari dengan kerendahan hati kita merangkul bersama dan bergerak bersama. Kepengerusan saya akan sukses jika bantuan seluruh pihak khsusunya, senior Kahmi dan kader HMI,”pungkasnya.

 

Anjar Sumyana Masiga
———

To Top