Selamat..!! Hasil USBN SD 2016, Bulukumba Masuk Tujuh Besar Sulsel – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Selamat..!! Hasil USBN SD 2016, Bulukumba Masuk Tujuh Besar Sulsel

BERFOTO. Kepala Dikdasmen Dikpora Bulukumba, Asnarti Said Culla berfoto dengan Kepala UPTD sepuluh kecamatan usai penyerahan hasil USBN jenjang SD, Jumat, 25 Juni 2016.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA,– Berdasarkan keputusan Gubernur, tahun ini Kabupaten Bulukumba berada di peringkat tujuh hasil nilai Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) atau masuk sepuluh besar diantara dua puluh empat kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba, Asnarti Said Culla mengatakan, hasil USBN diterima Kamis, 24 Juni 2016 dan alhasil tahun ini menandakan bahwa mutu pendidikan di Bulukumba semakin meningkat karena sebelumnya hanya berada di peringkat enam belas besar.

“Alhamdulilah hasil USBN tingkat SD mengalami peningkatan dari tahun 2015. Ini tentu berkat kerjasama kepala sekolah dan pihak Unit Pelaksana Teknis Dikpora (UPTD) di sepuluh kecamatan,” kata di ruang Kadispora, Jumat, 24 Juni 2016.

Kemudian kata dia, untuk meningkatkan lagi nilai USBN, pihaknya meminta seluruh UPTD di kecamatan agar memaksimalkan tugas dan fungsinya serta lebih giat lagi membina stakeholder di Sekolah Dasar (SD).

Ini tentu menurutnya juga didukung oleh seluruh pihak termasuk guru dan para peserta didik. “Himbauan yang kami sampaikan merupakan arahan Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali baru-baru ini. Kan bagus kalau Bulukumba menorehkan prestasi khususnya dalam bidang pendidikan,” cetusnya.

Kepala Seksi Kurikulum Disdikpora Bulukumba, Anwar menambahkan, selain menyampaikan hasil USBN tingkat SD, juga tidak kalah pentingnya tahun ini, diinformasikan bahwa nilai tertinggi diraih oleh SDN 2 Terang-terang disusul SDN 244 Salassae Kecamatan Bulukumpa.

“Kami berharap tahun 2017 mendatang hasil USBN lebih baik lagi dan semakin berprestasi,” tandasnya.

Nindar Rosmawan

To Top