Sempat Buron, Pelaku Penembak Sepupu di Jeneponto Tetangkap – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Sempat Buron, Pelaku Penembak Sepupu di Jeneponto Tetangkap

TERTANGKAP. Suardi alias Bojes (kanan) saat diamankan aparat Intel Kodam VII Wirabuan, Kamis sore lalu. Suardi merupakan terduga pelaku penembakan terhadap sepupunya sendiri, Zaenal.

JENEPONTO,RADAR SELATAN — Setelah sempat buron, Suardi alias Bojes (25) terduga pelaku penembakan yang menewaskan, Zainal (19) di Kabupaten Jeneponto akhirnya ditangkap, Kamis sore 23 Juni. Pelaku ditangkap bersama Serda HA, pemilik senjata api jenis pistol yang digunakan menembak korban di salah satu asrama perwakilan Korem 141/TP Pampang, Makassar.

Penangkapan yang dilakukan tim gabungan dari Unit Buru Sergap (Buser) Polres Jeneponto bersama tim Intelkam Kodam VII Wirabuana dan Korem 141/TP Makassar. Dalam penangkapan tersebut, keduanya tidak melakuan perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Jeneponto.

“Setelah berhasil ditemukan, Suardi alias Bojes diserahka oleh Kapten Infanteri Maman (Dantim Intel Korem 141/TP) kepada Tim Buser Polres Jeneponto. Sedangkan Serda HA dibawa oleh Danrem ke Markas Korem 141/TP Bone untuk dilakukan penyelidikan,” kata Kopda Ilham, anggota Intel Kodam VII Wirabuana yang ikut dalam penangkapan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Deny Ahmad mengatakan, saat ini terduga pelaku penembakan, Bojes masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya belum berani menyimpulkan status terduga pelaku.

“Untuk status Bojes, kita belum menyimpulkan apakah dia ditetapkan tersangka atau bagaimana. Pasalnya kita masih memeriksa Bojes, mungkin satu atau dua hari kita umumkan statusya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suardi alias Bojes diduga menembak Zaenal yang tak lain adalah sepupunya sendiri dengan menggunakan pistol miliki Serda HA, anggota Intelkam Korem 141/TP Bone, Rabu 22 Juni lalu. Korban tewas seketika dengan satu luka tembakan di dadanya. Usai menembak, Bojes langsung melarikan diri bersama Serda HA sebelum akhirnya tertangkap di Makassar.

Dedi

To Top