Tak Berizin, Enam Alfamart Resmi Ditutup – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tak Berizin, Enam Alfamart Resmi Ditutup

TUTUP. Akhirnya pemerintah kabupaten menutup enam Alfamart yang tidak mengantongi izin. Salah satunya Alfamart di Jalan Andi Sultan Daeng Radja.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA, — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Lindungan Masyarakat (Satpol PP dan Linmas), resmi menutup enam Alfamart yang tidak memiliki izin.

Kepala Bidan Perizinan dan Non Perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Bulukumba, Andi Ashadi mengaku, pelaksanaan penutupan Alfamart telah dilakukan oleh Pemkab dengan menurunkan 1 kompi personil Satpol PP.

Dengan ditutupnya toko Alfamart tersebut sebagai langka tegas yang dilakukan Pemkab sebagai contoh bagi pengusaha lainnya untuk melakukan pengurusan izin sesuai prosedur yang ada. “Kita target enam toko, cuma 5 yang terealisasi karena 1 toko dari seminggu lalu tidak beroperasi lagi,” ujarnya, Rabu, 29 Juni.

Andi Gatot sapaan akrab Andi Ashadi mengatakan, akan segera menggelar rapat bersama pemangku kebikajan di Bulukumba yakni Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba terkait keberlangsungan toko kedepannya, apakah bisa tetap dibuka atau tidak. “Kita belum bisa pastikan bisa dibuka lagi atau tidak, masalahnya ini toko tidak pernah memiliki izin,” ujarnya.

Kasi Linmas Satpol PP dan Linmas Bulukumba, A Abu Nawas mengungkapkan, pelaksanaan penutupan lima toko Alfamart merupak perintah langsung dari Bupati terkait izin yang tidak dimiliki toko. Dalam penutupan tersebut, tidak ada penolakan dari pihak toko.

“Kita telah melakukan tugas sebagaimana mestinya, toko yang telah kita tutup akan terus menjadi pantaun sampai ada izin dari bupati terkait pembukaan toko tersebut. Dan toko yang ditutup ialah Alfa yang ada di Jalan Sulthan Daeng Radja, alfa di Jalan Dato Tiro, poros bira Kecamatan Ujungloe, di Desa Manyampa, Pelabuhan Kajang, dan Samratulangi samping agri, serta satu toko yang tidak miliki izin yakni poros tanete kajang kita tidak tutup karena memang sudah tidak beroperasi lagi,” ujarnya.

Akbar Wahyudi

To Top