Tersangka Korupsi Bedah Rumah Tanah Toa Ditangkap – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tersangka Korupsi Bedah Rumah Tanah Toa Ditangkap

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba, mengaku telah mengamankan satu dari dua tersangka kasus dugaan korupsi mega proyek bedah rumah di Desa Tanah Toa, Kecamatan Kajang.

Humas Polres Bulukumba, AKP H A Syarifuddin mengakui pihaknya telah berhasil mengamankan satu tersangka kasus beda rumah. Tersangka tersebut berinisial A, telah ditangkap sejak dua hari lalu. Menurutnya penangkapan tersangka setelah pihaknya melengakapi seluruh berkas pemeriksaan yang didukung dengan alat bukti yang cukup.

”Kita belum bisa menerangkan secara gamblang identitas tersangka, yang pasti satu sudah kita tangkap dan sedang dikembangkan kasusnya untuk dilimpahkan ke Kejaksaan,”katanya.

Sedang satu tersangka lagi, pihaknya mengaku sedang diburu oleh anggota Polres Bulukumba. ”Setelah tersangka satunya lagi kita tangkap pasti kita espos, ini belum bisa kita sebutkan karena jangan sampai mempersulit penyidik,”katanya.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun Radar Selatan dari salah seorang warga di Desa Tanah Toa, yang enggan dipublikasikan identitasnya mengatakan kalau satu tersangka lainnya diduga kuat adalah mantan pemerintah desa setempat yang juga merupakan suplayer barang. Apalagi dengan ditangkapnya satu orang tersangka berinisial A, pihaknya semakin meyakini jika tersangka laiinya berinisial S. 

”Tapi kami tidak tahu polisi. Ini hanya dugaan warga, sempat polisi lain juga, yang pasti kalau benar yang dicari polisi adalah S, sepertinya polisi harus bekerja ekstra kerasm karena beredar kabar si S ini sudah lari ke Kolaka,”jelasnya.

Dia menambahkan S sendiri juag diduga kuat merupakan tersangka kasus korupsi dalam kasus lainya, seperti pembuatan rumah tamu atau rumah penginapan, bantuan dana tanah longsor dipangi dan Tombolo yang berada di dalam kawasan adat Tanah Toa. ”Tapi ini hanya dugaan kita saja karena si S ini adalah penanggunjawab, tapi kita tunggu polisi dulu siapa tersangka yang satu ini?,”tambahnya.

Fajar RFR

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!