Catat !! Ini Janji Wakil Bupati di Acara Obrolan Syawal HMI Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Catat !! Ini Janji Wakil Bupati di Acara Obrolan Syawal HMI Bulukumba

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink dan Dr Ahmad Sahide, menjadi pembicara dalam acara obrolan syawal HMI Bulukumba

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, berjanji, pihaknya akan memfasilitasi pemuda dan warga Bulukumba, untuk menumbuhkan dan membudayakan literasi di Bulukumba.

“Kenapa tidak?, selama tujuanya positif untuk Bulukumba. Sejarah Bulukumba, mulai dari kultur, kearifan lokal, pariwisata, adat, budaya yang di miliki Bulukumba, sangat perlu dituliskan dalam sebuah karya, caranya tentu yah budayakan literasi. Pemkab akan memfasilitasi untuk menumbuh kembangkan budaya membaca dan menulis,” janjinya.

Penulis buku sekaligus Dosen Universitas Muhammadiyaj Yogyakarta, Dr Ahmad Sahide, berjanji akan turut serta berperan dalam lahirnya penulis-penulis hebat Bulukumba,”Saya kan orang Kindang, untuk kebaikan Bulukumba, jelas saya harus ambil bagian, jangan bosan untuk terus belajar membaca dan menulis, saya kira di Bulukumba, banyak hal yang perlu di elaborasi untuk menghasilkan karya,”katanya.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink, mengaku akan mengawal kebijakan pemerintah khususnya soal literasi. “Ikatlah pengetahuanmu melalui tulisan,” pesannya.

Formature Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar,berharap hasil diskusi tersebut tak hanya selesai di warkop namun menjadi awal kebangkitan budaya literasi di Bulukumba, tentu perlu peran aktif bersama seluruh pihak, khususnya Pemkab Bulukumba, dalam memberikan fasilitas. “Mewakili keluarga besar HMI Bulukumba, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi seluruh pihak yang telah mensukseskan acara obrolan syawal,” katanya.

Nindar Rosmawan

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!