Pasca Lebaran Harga Sembako Masih Mahal – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pasca Lebaran Harga Sembako Masih Mahal

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Pasca lebaran, nampaknya harga sejumlah kebutuhan pokok masih tetap ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi.

Berdasarkan pantauan dilapangan meski tingkat permintaan masyarakat sudah mulai turun dan berangsur stabil, tetapi hal tersebut tidak lantas menyebabkan para pedagang untuk memasang harga yang relatif standar.

” Kalau dijualki dengan harga yang murah, yang rugi itu pedagang karena kami mambeli dengan harga tinggi sebelum lebaran”kata Masna salah seorang penjual sembako di Pasar Tanete.

Kebutuhan pokok yang masih dijual dengan harga tinggi rata- rata adalah sembako produksi pabrik seperti gula, terigu dan minyak.

Harga Gula saat ini masih dijual dengan harga Rp 15.000 perliternya,terigu dijual dengan harga 12.000 sementara untuk minyak kemasan masih dijual dengan harga Rp 13.000.

” seperti tahun- tahun sebelumnya biasanya harga kembali normal itu 2 minggu setelah lebaran karena barang yang kami jual itu juga sudah diambil dengan harga yang berbeda atau sedikit murah”.

Kondisi berbeda terjadi pada komoditi sayuran, yang justru dijual dengan harga murah. seperti Tomat yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 10.000 perkilogram kini dijual dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 7.000, Kol yang semula dijual dengan Rp 10.000 perbuah kini dijual dengan harga Rp 6.500.

” banyak sekali pasokan kalau sayuran, jadi harganya itu semakin turun, ditambah lagi karena banyak petani yang panen lebih awal karena faktor cuaca”.tambah caha’ pedagang sayur mayur

Firiani Salwar

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!