Korban Crane Belum Terima Santunan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Korban Crane Belum Terima Santunan

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Pasca kecelakaan jatuhnya crane di Masjidil Haram tahun lalu, jamaah asal Desa Salassae yang menjadi korban hingga meninggal dunia itu tak kunjung mendapat santunan seperti yang telah dijanjikan pihak kerajaan Arab Saudi.

“Santunan Raja Arab sampai saat ini belum ada,” kata Aditya, adik ipar almarhum Muh Darwis yang menjadi korban Crane Masjidil Haram, kepada media, Kamis, 14 Juli 2016.

Andaikan santunan itu disalurkan, pihak keluarga berencana akan membangun masjid di kampung halaman almarhum Muh Darwis. Selain itu, biaya anak-anak almarhum untuk melanjutkan pendidikan.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama Bulukumba, Andi Mapparola menyampaikan terkait dengan janji Raja Arab, pihaknya telah berusaha mempertanyakan masalah itu ke Dirjen Haji Indonesia di Kementerian Agama RI.

“Tapi jawaban Dirjen bahwa pihaknya sudah mempertanyakan juga ke Raja Arab tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi balik untuk santunan korban Crane di Indonesia. Termasuk permintaan kouta,” kata Mapparola.

Selain santunan Raja Arab Rp1,5 miliar untuk almarhum Muh Darwis dan Rp 900 juta untuk korban lainnya yang mengalami luka juga ada dijanjikan keluarga mereka dinaikkan haji ke Mekkah. 

Akbar Wahyudi

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!