Jalan Poros Menuju Rumah Bupati Rusak Parah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Jalan Poros Menuju Rumah Bupati Rusak Parah

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA  — Pasca menjadi Bupati Bulukumba, kondisi jalan menuju ke rumah pribadi Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali di Dusun Annie, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang makin rusak parah.  

Poros penghubung antara kecamatan ini sudah belasan tahun belum dilakukan perbaikan. Padahal letak jalan yang rusak hanya berjarak sekira 2 kilometer dari jalan nasional.

“Sudah bertahun-tahun kondisi jalan berlubang dan kerap menjadi pemicu kecelakaan,” ungkap Zainuddin, tokoh masyarakat Bontonyeleng kepada RADAR SELATAN, akhir pekan kemarin. 

Sejauh ini, pemerintah sudah beberapa kali meninjau sekaligus mengukur jalan namun hingga kini belum juga dilakukan perbaikan.

“Sekarang musim cengkeh, kendaraan yang memuat hasil bumi dari beberapa desa di Kecamatan Kindang sering melintas, jadi memang harus diperbaiki,” pintanya. 

Baharuddin berharap ada perhatian dari pihak-pihak terkait, khususnya bupati. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan lintas kecamatan yang lalu-lintasnya cukup padat.

Masyarakat juga berharap jalan tersebut ditinggikan. Sebab, kondisi saat ini badan jalan berada di bawah saluran air, sehingga selalu terendam air.

Dikonfirmasi, Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali mengaku kerusakan jalan poros Bontonyeleng, Bukit Harapan hingga Uluparang sudah menjadi proritas untuk dilakukan perbaikan tahun ini.

“Bukan hanya jalan poros Bontotonyeleng-Uluparang, namun kita fokus ke semua jalan yang rusak untuk kita lakukan perbaikan, namun prosesnya secara bertahap,” kata Andi Sukri

Muh Irwan

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!