Kawal Kasus Narkoba, Pimpinan Organisasi Gelar Konsolidasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kawal Kasus Narkoba, Pimpinan Organisasi Gelar Konsolidasi

Konsolidasi sejumlah pimpinan dan aktifis organisasi kemahasiswaan, terkait kasus narkoba di Bulukumba

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Menyikapi maraknya kasus narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Bulukumba, sejumlah pimpinan organisasi kemahasiswaan menggelar konsolidasi, yang berlangsung di warkop Ovan, Ponci, Kecamatan Gantarang, Senin 18 Juli 2016.

Para pimpinan organisasi kemahasiswaan tersebut, diantaranya Panglima Aktifis Gerakan Mahasiswa (GAM), Adi Puto Palasa, Ketua PMII, Muh Amin Lahaseng dan Ketua HMI, Rakhmat Fajar.

Panglima GAM, Adi Puto, menjelaskan pertemuan dengan sejumlah organisasi kemahasiswaan tersebut guna mengawal dugaan 86 kasus narkoba yang dilakukan sejumlah oknum anggota kepolisan khususnya di Satuan Res Narkoba Polres Bulukumba.

“Bukan hanya kasus narkoba saja, tapi kasus-kasus pidana lainnya seperti pencurian yang marak dan kasus korupsi. Kalau Kapolres tidak bisa tuntaskan itu, yah lebih baik mundur saja,” tegasnnya.

Ketua PMII, Muh Amin Lahaseng, menegaskan jika dalam satu pekan ini tidak ada tindak lanjut dari pihak kepolisian khususnya, menindak dugaan keterlibatan oknum polisi, maka pihaknya dan sejumlah organisasi kemahasiswaan lainnya akan mengelar aksi di Polda Sulsel menuntut Kapolres Bulukumba, dicopot dari jabatannya.

“Kalau memang Pak Kapolres menyebut ada permainan yang dilakukan oknum, kita mau tahu siapa-siapa saja, karena kami yakin bukan saja eks Kasat Narkoba yang main,” katanya.

Terpisah, Ketua HMI, Rakhmat Fajar, menjelaskan pengawalan terhadap kasus yang sedang ditangani pihak Polres Bulukumba sangat penting dilakukan.

“Yang terlibat oknum polisi dan yang memproses juga polisi, kalau kita tidak hadir disitu, siapa yang menjamin proses ini akan berjalan sesuai prosedur. Tapi kan kalau mau citra Polres Bulukumba baik di masyrakat yah tunjukkan dedikasi dan komitmennya,” katanya.

Nindar Rosmawan

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!