Proyek Terbengkalai, Pejabat Disdikpora Jeneponto Saling Bantah – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Proyek Terbengkalai, Pejabat Disdikpora Jeneponto Saling Bantah

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO — Proyek pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Belay Kasih di Jl. Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto hingga ini belum juga rampung. Ironisnya, pejabat di Disdikpora yang membidangi proyek senilai Rp 150 juta tersebut saling membantah.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Prasejatera (PNFP) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olaraga (Disdikpora) Kabupaten Jeneponto, Hj. Rosmina membenarkan hal tersebut. Menurutnya, proyek yang dianggarkan melelui APBD tahun 2015 lalu itu kini masuk dalam daftar utang pemkab.

“Proyek ini dilaksanakan sampai tiga tahap. Untuk tahap pertama tahun 2015 dianggarkan Rp150 juta. Tapi proyek ini tidak selesai, sehingga dimasukkan dalam daftar utang pada tahun anggaran berikutnya,” jelasnya.

Keterangan Hj. Rosmina ini dibantah oleh  Kepala Seksi Prasekolah, Rahmatia yang mengaku bahwa proyek tersebut tidak masuk daftar utang. “Tidak benar kalau dimasukkan ke dalam daftar utang, karena bangunan proyek itu belum selesai 100 persen,” ujarnya. 

Terpisah, Kabid Perencana Disdikpora Jeneponto, Rahmat Sasmito mengatakan proyek tersebut diprogramkan oleh tiga instansi “Proyek ini diprogramkan sebagai holistik, yang artinya ada tiga instansi yang terkait menalangi proyek tersebut, masing-maing Disdikpora, Dinkes, dan BKKBN,” terangnya. 

Diketahui, proyek ini dikerjakan oleh CV. Aslan Jaya yang merupakan rekanan pemenang tender proyek tersebut. Menurut informasi, pihak rekanan baru dibayar 30 persen dari totol anggaran proyek tersebut. 

Dedi

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!