Purna Paskibra Bulukumba Akan Gelar Temu Kangen – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Purna Paskibra Bulukumba Akan Gelar Temu Kangen

Ketua DPRD Bulukumba, yang juga Ketua PPI, selfie dengan sejumlah anggota purna paskibra

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Jelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-71 tahun. Purna Paskibra Indonesia (PPI) Bulukumba, berencana akan menggelar pertemuan akbar bersama seluruh anggota PPI.

 

Ketua DPRD Bulukumba, menjelaskan halal bihalal dengan menghadirkan seluruh mantan pengibar bendara dilakukan untuk memperkuat tali persaudaraan khususnya yang tergabung dalam anggota PPI Bulukumba. Meski belum ada data resmi soal jumlah anggota PPI Bulukumba, namun jumlahnya telah ribuan orang, dengan kalkulasi setiap peringatan HUT RI, dibentuk anggota Paskibra yang berjumlah 80 orang.

 

“Jadi PPI ini merupakan organisasi yang menghimpun seluruh mantan pengibar bendera pada perayaan HUT RI, kepengurusannya telah terbentuk, tinggal kedepannya kita akan menginventaris seluruh mantan pengibar bendera,”ujar Hamzah Pangki, yang juga Ketua PPI Bulukumba.

 

Menurutnya, selama ini seluruh mantan pengibar bendara setiap angkatan belum pernah dipertemukan dalam satu wadah yang sama, sehingga rencananya pada 28 Agustus 2016 mendatang, digelar acara halal bihalal akbar dan temu angota Purna. “Jadi pada dasarnya mereka yang pernah menjadi pengibar bendera itu otomatis sudah menjadi anggota purna,”katanya.

 

Hamzah Pangki lebih jauh menekankan, jika PPI bukanlah sekedar organisasi yang berorientasi pada silaturahmi antara seluruh angkatan Purna saja, namun lebih dari itu PPI diharapkan menjadi organisasi kemasyarakatan yang terlibat dan terjung langsung dalam kegiatan sosial. “Akan ada sejumlah rangkaian acara, salah satunya pementasan seni dan penampilan dari sejumlah mantan pengibar bendera,”katanya.

 

Bendahara PPI Bulukumba, Maya Purnamasari mengajak para seluruh mantan Paskibra, untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara halal bihalal dan temu kangen anggota PPI yang akan diselanggarakan pada 28 Agustus mendatang. “Khusus untuk adik-adik calon anggota Paskibra agar semangat latihan dan belajar, dan yang penting adalah menumbuhkan didalam diri semangat patriotisme,”ujarnya.

Fajar RFR

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!