Enam Alfamart Masih Disegel – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Enam Alfamart Masih Disegel

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Bulukumba hingga kini belum membuka segel enam Alfamart yang sebelumnya ditutup lantaran tidak mengantongi izin. 

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Andi Ashadi mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membuka segel toko jika pihak Alfamart belum beretikad baik untuk mengurus izin.

“Sampai kapan pun segelnya kami pasang. Kalau mau dibuka, patuhi dulu aturannya,” kata Andi Ashadi, kepada RADAR SELATAN, Selasa, 19 Juli 2016.  

Pasca disegel beberapa waktu lalu, lanjut Andi Ashadi, pihak Alfamart hanya meminta maaf kepada pihaknya dan berjanji akan mengurus izin agar ke enam toko tersebut kembali beroperasi.

“Pihak Alfamart akui kesalahannya. Sebagai konsekuensi, kami tutup dan segel tokonya,” tegasnya. 

Terkait adanya oknum pejabat yang ‘bermain’ sehingga Alfamart beroperasi selama bertahun-tahun, Andi Ashadi mengaku tidak tahu-menahu. “Kalau ditanya seperti itu, saya tidak tau,” singkatnya. 

Agar ke depan tidak ada lagi kasus yang berulang, pihaknya lebih memperketat pengawasan dengan membentuk tim terpadu  yang bertugas melakukan pemeriksaan di seluruh pelaku usaha termasuk toko moderen.

“Tentu dengan beroperasi dan tidak mengantongi izin maka kami akan berikan sanksi sesuai dengan aturan,” katanya.

Nindar Rosmawan

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!