Tunggu Pelayanan, Begini Suasana di Kantor Capil Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tunggu Pelayanan, Begini Suasana di Kantor Capil Bulukumba

Begini suasana di halaman kantor Catatan Sipil Bulukumba, sejumlah masyarakat harus menunggu berjam-jam untuk mengurus admistrasi kependudukan

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Sejumlah masyarakat rela menunggu berjam-jam untuk mendapatkan pelayanan penerbitan admistrasi kependudukan berupa, KK, Akte Lahir dan KTP.

Dari Pantauan Radar Selatan, Rabu 20 Juni, sejumlah masyarakat terlihat menumpuk di pintu masuk ruang pelayanan, bahkan saat jam istrahat tiba masyrakat tetap saja setia menunggu dengan menempati halaman kantor capil untuk beristrahat.

Ibu Ida misalnya warga asal Salu-salu Tuju, Bontotiro ini, mengaku rela menunggu berjam-jam untuk bisa mendapatkan pelayanan. “Berkas saya sudah masuk sejak jam sembilan tadi, tapi belum dapat giliran foto, saya tidak tahu apa bisa hari ini selesai, saya menunggu saja dihalaman ini,”katanya.

Yudi Warga Kilotuju,Kajang juga mengaku telah berjam-jam menunggu untuk mendapat giliran foto KTP. “Bagaimana bisa terlayani cepat warga banyak yang mengurus sementara petugas sedikit, tempatnya juga sempit, sepertinya hampir semua masyarakat mengeluhkan hal yang sama ketika mengurus sesuatu di capil,” jelasnnya.

Sementara itu, Kadis Capil Andi Muliati Nur, mengaku kalau pihaknya setiap harinya terus memperbaiki pelayanan, bahkan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat pihaknya kerap mendatangi langsung pemohon. “Jujur kami juga dibatasi anggaran, lokasi kantor juga tidak refresentatif. Saya kira dari waktu ke waktu Capil terus menunjukkan pelayanan prima, kalau ada sampai bolak-balik mengurus itu bukan murni kesalahan kami, biasanya si pemohon tidak lengkap berkasnnya atau ada kesalahan data,” keliknya.

Fajar RFR

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!