Bupati Selayar Ingatkan Disdikpora Aktifkan UPT – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Bupati Selayar Ingatkan Disdikpora Aktifkan UPT

RESMIKAN. Basli Ali meresmikan pemanfaatan Masjid AT-Taqwa Bonerate Kecamatan Pasimarannu.

RADAR SELATAN.CO.ID. SELAYAR — Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengingatkan kepada Dinas Pendidikan Nasional Selayar agar memberdayakan dan mengaktifkan Unit Pelaksana Tugas Diknas di lima kecamatan.

Basli Ali menganggap keberadaan UPT bertujuan memfasilitasi para kepala sekolah dan guru dalam segala hal urusan kedinasan.

“UPT harus diberdayakan agar bisa memfasilitasi guru dan kepala sekolah untuk suatu urusan di ibu kota kabupaten,” kata Basli Ali dalam kunjungan kerja perdananya di Kecamatan Pasimasunggu baru-baru ini.

Melihat letak geografis lima kecamatan di Kepulauan yang terpisah dari ibu kota kabupaten, membuat sejumlah guru dan kepala sekolah terkadang harus meninggalkan tempat dalam jangka waktu lama hanya karena suatu urusan pada Dinas Pendidikan Nasional di Ibu Kota Kabupaten.

Olehnya itu Bupati meminta agar guru-guru dan kepala sekolah tetap melaksanakan tugas. “UPT nantinya yang akan memfasilitasi,” terangnya.

“Jangan lagi ada guru-guru yang bolak-balik ke kabupaten, karena selain harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar, juga bisa memicu proses belajar mengajar berjalan tidak maksimal,” tandasnya.

Dalam kunker perdananya, bupati juga sempat meresmikan Gedung TK AT- Tauhid Kecamatan Pasimasunggu dan pemanfaatan Masjid AT-Taqwa Bonerate Kecamatan Pasimarannu.

Ia juga tidak lupa meninjau semua infrastruktur jalan untuk lima kecamatan di Kepulauan, termasuk disektor perikanan dan kelautan, pendidikan dan pertanian.

Basli Ali menyebut pembangunan di kepulauan akan dimaksimalkan mulai Tahun Anggaran 2017.

“Saya tidak ingin terjadi kesenjangan pembangunan antara yang ada di daratan Selayar dengan pembangunan di kepulauan. Mari kita kawal bersama-sama pembangunan yang sedang berjalan maupun akan dilaksanakan. Semua aspirasi dan kritikan kami hargai, karena itu akan menjadi acuan bagi kami dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah ini,” tukasnya

Firman

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!