Wujudkan Kesetaraan Gender, Tokoh Wanita Sinjai Belajar Politik – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Wujudkan Kesetaraan Gender, Tokoh Wanita Sinjai Belajar Politik

BUKA KEGIATAN. Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong mewakili Bupati Sinjai membuka Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita di Kafe Orange Hotel Sinjai, Rabu, 20 Juli 2016.

RADAR SELATAN.CO.ID SINJAI — Dalam rangka mewujudkan keadilan dan kesetaran gender, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita dengan tema “Mewujudkan Pemahaman Politik yang Berwawasan Gender” di Kafe Orange Hotel Sinjai, Rabu, 20 Juli 2016.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong mewakili Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya mengatakan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam segala bidang salah satunya bidang politik. Saat ini jumlah perempuan yang berkecimpung di dunia politik seperti anggota legislatif mengalami peningkatan, yakni 8 orang.

“Kalau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya hanya 1 atau 2 orang saja tetapi saat ini jumlahnya meningkat sampai 8 orang perempuan walaupun mungkin belum mencapai kuota 30 persen tetapi hal ini adalah jumlah yang luar biasa,” ujarnya.

Pemahaman politik berwawasan gender penting dibangun sebagai upaya memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi yang utuh mengenai pentingnya membangun demokrasi yang sehat, adil, elegan, setara, dan realistis di KLU.

Di samping itu, pembangunan berwawasan gender termasuk bagian integral pembangunan nasional yang bermakna terciptanya suasana kemitraan dan kesejajaran yang harmonis antara laki-laki dan perempuan sehingga kesetaraan dan keadilan gender dalam berbagai bidang kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Tanhar, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Hj. Kartini serta Aktivis Perempuan Sulsel, Martina Madjid.

Maulana Rahim

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!