Sanggar Seni Le’leng Gelar Workshop dan Launching Buku – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sanggar Seni Le’leng Gelar Workshop dan Launching Buku

FOTO bersama. Penulis Buku 'Gadisku' Akbar B Tulappau berfose bersama dengan peserta workshop dan launching buku yang digelar SMA 13 Bulukumb

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Gerakan literasi di Bulukumba, mulai nampak. sanggar Seni Le’leng SMA Negeri 13 Bulukumba, menggelar Workshop dan launching Buku “Gadisku”. Minggu 24 Juli 2016.

Rusli Ketua Panitia menjelaskan kalau kegiatan tersebut untuk menumbuhkan semangat berliterasi di Bulukumba khususnya di Kajang. Selain itu pihaknya sengaja mengelar workshop di kawasan adar Tanah Toa, untuk memberi pemahaman betapa pentingnya membaca dan menulis terhadap warga yang berada di pelosok yang jauh dari akses kota. Pihaknya juga menempatkan acara workshop di kawasan adat tanah toa karena dinilai masih terdapat banyak warga khususnya  anak muda yang belum memahami soal dunia literasi.

” Lokasinya dirumah Tambakaya di pintu masuk kawasan, ini juga untuk menumbuhkan semangat dalam menjaga kearifan lokal,”katanya.

Pembicara sekaligus penukis buku “Gadisku” Akbar B Tulappau  dalam acara itu mengatakan, potensi Bulukumba yang berlimpah sangat perlu di elaborasi dalam bentuk tulisan sehingga Bulukumba mampu di baca dan diketahui dunia.

“Menulislah karena dengan menulis berarti kita memperpanjang umur kita. Tulisan adalah cara silaturahim yang baik,” katanya.

Akbar B Tulappau juga berharap agar kedepannya lahir penulis-penulis yang hebat di daerah kecamatan Kajang dan seluruh daerah di Bulukumba.”Apalagi kekayaan adat di Bulukumba khususnya di Kajang luar biasa, hal ini perlu kita syukuri. Makanya ayo kita menulis, tulislah tentang Bulukumba dan Indonesia, maka sejarah akan mencatatmu,”tutupnya(faj)
————-

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!