GAM Mangkir Hearing DPRD – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

GAM Mangkir Hearing DPRD

DENGAR PENDAPAT. Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin HDK memimpin rapat dengan pendapat bersama organisasi Islam terkait gerakan shalat yang dilakukan GAM beberapa waktu lalu.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Komisi D DPRD Kabupaten Bulukumba membawa konflik antara Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) dengan organisasi mahasiswa Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM) Makassar melalui hearing atau dengan pendapat.

Namun, hearing yang digelar Rabu, 27 Juli 2016 itu tidak dihadiri mahasiswa GAM Makassar. Meski demikian, rapat dengan pendapat itu tetap dilanjutkan.

Sejumlah organisasi Islam seperti Ikatan Dai Indonesia (Ikadi), Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Umat Islam (FUI) serta pihak IDMI juga terlihat hadir.

“MUI mengembalikan kepada Allah, semoga menolong anggota GAM untuk bertobat, dan kembali ke jalannya,” kata anggota MUI, Mardianto.

Ketua Komisi D DPRD Bulukumba, Fahidin HDK justru menyayangkan ketidakhadiran anggota GAM. Dia juga mendesak pihak GAM meminta maaf.

“GAM harus minta maaf, masyarakat jangan terprovokasi dan tetal berfikir jernih,” pintanya.

Sementara itu, pihak GAM Makassar yang coba dikonfirmasi tidak berhasil. Telefon genggam yang dihubungi juga tidak dijawab

 

Akbar Wahyudi
——————————————–

To Top