Kantor Desa Era Baru, Sinjai Disegel Warga – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Kantor Desa Era Baru, Sinjai Disegel Warga

LUMPUH. Kantor Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe disegel warga yang mengklaim pemilik lahan. Akibatnya, pelayanan sempat lumpuh sebelum diarahkan ke rumah pribadi kepala desa.

RADAR SELATAN.CO.ID SINJAI — Rabu, 27 Juli 2016, pelayanan di Kantor Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe lumpuh total. Penyebabnya, Zainuddin, warga setempat menyegel kantor desa lantaran mengaku pemilik lahan.

Staf kantor desa, Hadi menduga jika penyegelan dilakukan pada Selasa dini hari.”Iya kemungkinan tengah malam disegel, mungkin motifnya karena kasus tanah. Zainuddin sendiri mengklaim tanah yang dibanguni kantor desa ini milik neneknya,” ungkap Hadi, kepada media, Rabu, 27 Juli 2016.

Penyegelan tersebut, lanjut Hadi sempat bersitegang antara aparat desa dengan penyegel, namun Kepala Desa Era Baru, Baharuddin menengahi konflik tersebut.

“Terpaksa pelayanan dilakukan di rumah pak desa sebagai kantor sementara,” katanya.

Sejumlah warga pun menanyakan sikap Zainuddin yang baru sekarang diklaim tanah milik neneknya.

Kepala Desa Era Baru, Baharuddin mengaku jika selama ini lahan kantor desa sudah punya sertifikat milik negara. “Makanya kami luruskan dulu melalui polsek agar ke depannya jangan lagi seperti ini,” katanya.

Lanjut Baharuddin, jika saat ini tidak ada masalah dengan pelayanan kepada masyarakat di desanya sementara disegel.

“Kalau pelayanan tetap jalan, kita pindahkan dulu sementara ke rumah pelayanan, ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan karena masyarakat menjadi prioritas utama,” kuncinya.

Dikonfirmasi, Zainuddin justru berdalih jika dirinya tidak menyegel kantor desa. “Saya hanya menyandarkan batang pohon kelor di pintu gerbang desa. Batang pohon itu sudah dibuka dan kami bersama aparat kepolisian serta pak desa membahas masalah ini,” dalih Zainuddin.

To Top