Bulukumba Boyong Dua Penghargaan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bulukumba Boyong Dua Penghargaan

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Isniyah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Irmayanti Asnawi, Keduanya menjadi peserta untuk kategori istri wakil bupati dan istri sekda kabupaten/kota

*Lomba Busana Dekranasda 2016

RADAR SELATAN.CO.ID MAKASSAR – Nama Bulukumba kembali berjaya di panggung Dekranasda 2016. Bulukumba memboyong dua penghargaan di Lomba Busana dengan tema “Tampil Serasi dengan Sutera” yang digelar di Ballroom Hotel Clarion Makassar, Kamis, 28 Juli. Lomba dengan kriteria penilaian kreasi busana, penampilan, kepribadian dan keserasian ini dihadiri langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel,  Ayunsri Harahap,   istri Pangdam VII Wirabuana Bella Saphira, dan aktris kawakan, Rina Hasyim.  Bella Saphira dan Rina Hasyim sekaligus menjadi juri dalam event ini.

Bulukumba sendiri diwakili oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Isniyah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Irmayanti Asnawi. Keduanya menjadi peserta untuk kategori istri wakil bupati dan istri sekda kabupaten/kota.

Perjuangan Isni dan Irmayanti tidak sia-sia. Keduanya mendapakan penghargaan bergengsi. Isni terpilih sebagai Juara Penampilan Terbaik kategori istri wakil bupati, dan Irmayanti Juara III kategori istri sekda se Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah tidak terpeleset. Bahkan dapat gelar juara,” ujar Isni, istri dari Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto.  Sementara Irmayanti mengaku sempat grogi karena ditonton langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo  dan sejumlah pejabat provinsi Sulsel.

Irmayanti mengaku hanya memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan kostum dan merancang busananya sendiri. “Cuma lima hari persiapannya. Untung kami berdua lincah cari bahan dan merancang busana sendiri hingga hasilnya bisa seperti ini,” terang Irmayanti, istri dari Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal.

Sebelum tampil, Isni bahkan sempat kebingungan karena tidak punya pengalaman jalan di catwalk. “Kalau lari marathon iya. Tapi jalan bak peragawati di catwalk, waduhh ini mi yang saya khawatirkan,” katanya sambil tertawa.

Toh hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Kerja keras untuk tampil maksimal di atas panggung berbuah manis. Isni dan Irmayanti sukses membawa nama Bulukumba dan terinspirasi untuk lebih mengembangkan tenun khas Bulukumba.

Wakil Ketua Dekranasda Sulsel, Prof Itji Diana Daud bahkan ikut memuji penampilan Isni dan Irmayanti. Menurut Itji, semangat dari lomba ini sebenarnya untuk memperkenalkan kekhasan dari potensi yang ada di masing-masing daerah. Selain itu, kemampuan mempresentasikan busana dengan sentuhan sutera menjadi poin tersendiri.  (una)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!