Hari ini, PKM Salassae Dinilai Sebagai Puskesmas Terbaik di Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Hari ini, PKM Salassae Dinilai Sebagai Puskesmas Terbaik di Bulukumba

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Hari ini, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Salassae, Kecamatan Bulukumpa menghadapi penilaian atas didikasi dan prestasinya di berbagai bidang. Penilaian tersebut sudah sampai pada tingkat provinsi.

Kepala Puskesmas Salassae, Darmawati mengatakan jika pihaknya dinyatakan layak mengikuti penilaian puskesmas berprestasi tingkat provinsi setelah Januari 2016 lalu lolos di tingkat kabupaten. Untuk itu hari ini, Jumat, 29 Juli tim penilai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi kembali turun melakukan penilaian.

“Alhamdulilah dari 20 puskesmas yang turun dinilai hanya Puskesmas Salassae yang berhasil melaju ke tingkat provinsi untuk itu pembenahan kami mulai April hingga sekarang,” katanya, Kamis, 2016.

Dia mengaku, dalam penilaian tersebut ada sejumlah kriteria atau aspek yang harus dibenahi termasuk manegemen, kinerja puskesmas, pelayanan dan senantiasa dituntut melakukan inovasi.

“Sampai sekarang (kemarin red) kami masih melakukan pembenahan yang menyangkut penilaian besok hingga sampai kepada tahap penyelesaian,” cetusnya.

Pihaknya berharap bisa lolos menggenggam puskesmas berprestasi tingkat provinsi sekaligus membawa nama Kabupaten Bulukumba.

“Kami berharap bisa lolos dalam penilaian tersebut agar menjadi kebanggaan Bulukumba,” pintanya. (*)
————————————

To Top