Peroleh Dua Penghargaan Nasional, Pemkab Akan Syukuran di Seruni – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Peroleh Dua Penghargaan Nasional, Pemkab Akan Syukuran di Seruni

Sejumlah kepala daerah di Indonesia memperoleh tanda kehormatan Satyalancana pembangunan dari BKKBN pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXXIII pada 30 Juli di Kupang, NTT langsung diserahkan Presiden RI, Joko Widodo. Dari Sulsel hanya dua daerah yang memperoleh penghargaan ini yakni Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng) dan Hatta Rahman (Bupati Maros).
RADAR SELATAN.CO.ID BANTAENG — Dalam rentang waktu yang bedekatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng memperoleh dua penghargaan nasional yakni Adipura Buana dan Satyalancana Pembangunan. Sebagai wujud kebanggaan, akan menggelar syukuran di Pantai Seruni, Minggu, 31 Juli.
Kasubag Humas Bantaeng, Raisa Meylani mengatakan, pihaknya tidak melakukan kegiatan arak-arakan, melainkan hanya syukuran yang dibuka untuk umum. Ini agar seluruh masyarakat Bantaeng turut bersyukur atas penghargaan yang diraih, yang merupakan keberhasilan bersama. “Ini terbuka untuk umum dek, acaranya besok malam jam 19.30,” ujarnya.
Penghargaan yang diraih Bantaeng yang pertama dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berupa Adipura yang diserahkan di Lapangan Istana Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Jumat 22 Juli dihadiri Wakil Bupati Bantaeng, Muh. Yasin, langsung diserahkan oleh Wapres, Jusuf Kalla. Kemudian dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) berupa tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan, yang diserahkan di Kupang, NTT pada 30 Juli dihadiri Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, langsung diserahkan Presiden RI, Joko Widodo.
To Top