Tikungan Tambah Gas, Dua Pelajar Kritis – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Tikungan Tambah Gas, Dua Pelajar Kritis

ilustrasi (int)

RADAR SELATAN.CO.ID JENEPONTO — Aksi pengendara yang satu ini patut menjadi pelajaran berharga akan pentingnya mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Dua pengendara motor, Muh. Haris (16) dan Ifa (14) kritis setelah terjatuh dari motor jenis Shogun 125 DD 5439 AH saat berada di jalur menikung Poros Jeneponto tepatnya di Kelurahan Togo-togo, Kecamatan Batang.

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada Sabtu malam 30 Juli itu menyebabkan keduanya yang merupakan pelajar mengalami luka yang cukup parah. Muh. Haris yang mengemudikan motor menderita luka robek pada kepala, sementara Ifa yang dibonceng juga menderita luka robek di kepala dan patah paha kiri. Karena luka yang cukup parah, Ifa terpaksa di rujuk ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. 

Beberapa warga yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, motor keduanya melaju kencang dari arah Bantaeng. Namun saat berada di jalur menikung, bukannya pelan, sang pengemudi justru menambah kecepatan motornya.

“Inimi dibilang tikungan tambah gas,” ungkap seorang warga yang enggan menyebutkan namanya. 

Sementara itu, Kapolsek Batang, AKP Moh Wahyu Regama yang dikonfirmasi mengatakan, dari olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), kecelakaan diakibatkan kelalaian pengendara. “Pengendara dari arah Bantaeng menuju Makassar, dan saat ditikungan motornya oleng hingga terjatuh. Kemungkinan laju kendaraan ini kencang,” jelasnya.

Dedi

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!