Promosi Jabatan Wajib Tes Baca Al-Quran – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Promosi Jabatan Wajib Tes Baca Al-Quran

KUKUHKAN. Suasana saat pengukuhan ratusan pengurus Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 1 Agustus 2016.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menginginkan semua pejabat yang mendapat promosi jabatan untuk mengikuti tes baca Al-quran. Langkah ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kecintaan Al-quran di Kabupaten Bulukumba.

Hal tersebut diungkapkan saat pengukuhan ratusan pengurus Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 1 Agustus 2016.

“Kita punya empat peraturan daerah syariat Islam. Tetapi saya belum melihat ada tes baca tulis Al-quran untuk pejabat yang ingin promosi jabatan,” kata Tomy.

Selain promosi jabatan, Tomy juga mengusulkan bagi calon siswa baru di sekolah. “Jadi bukan hanya pejabat, calon siswa juga harus di tes baca Al-quran,” pinta wabup.

Pengukuhan pengurus Forum Kajian Cinta Al-Quran ini dihadiri istri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Majdah Agus Arifin Nu’mang sebagai Ketua Forum Kajian Cinta Al-quran Sulawesi Selatan.

Namun untuk memaksimalkan kerja nyata Forum Kajian Cinta Al-quran, Tomy Satria berharap program ini merambah hingga ke pelosok Bulukumba.

“Kita minta teman-teman di FKCA bisa ajarkan Al-quran hingga di pelesok desa,” harap Tomy.

Sementara itu, istri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Majdah Agus Arifin Nu’mang berharap ke depan tidak ada lagi warga Sulsel yang buta aksara Al-quran.

“Makanya kami bentuk Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) di Bulukumba agar tidak ada lagi warga yang buta Al-quran. Tugas FKAC mengajarkan Al-quran ke masyarakat dan mengamalkan nilai-nilainya,” kata Majdah.

Ada ratusan tenaga guru mengaji dari berbagai desa di Bulukumba yang hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini dikoordinir oleh Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Akbar Wahyudi

To Top