Suparman Resmi Nahkodai Forum Jurnalis Selatan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Suparman Resmi Nahkodai Forum Jurnalis Selatan

TERPILIH. Jurnalis Harian RADAR SELATAN, Suparman, (kanan) terpilih sebagai ketua Forum Jurnalis Selatan (FJS). Pembentukan tersebut dilaksanakan di Warkop Mattoanging, Sabtu, 6 Agustus 2016.

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA — Jurnalis Harian RADAR SELATAN, Suparman resmi nahkodai Forum Jurnalis Selatan (FJS) yang dibentuk untuk mempersatukan wartawan di enam kabupaten khususnya di wilayah selatan Sulsel. Pembentukan forum tersebut dilaksanakan di Warkop Mattoanging, Sabtu, 6 Agustus 2016.

Forum tersebut lahir dengan tujuan menjadi sebuah lembaga yang akan mengkoordinir rekan-rekan jurnalis dalam berbagai hal mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pada permasalahan hukum dengan bantuan kerjasama advokasi. Selain itu dengan hadirnya lembaga tersebut diharapkan memperkuat eksistensi dan legitimasi jurnalis di selatan Sulsel.

“Pasca terbentuknya FJS dan berpusat di Kabupaten Bulukumba, kedepan kami akan merancang program kerja,” kata ketua FJS, Suparman, Minggu, 7 Agustus 2016.

Selain daripada membentuk kepengurusan di wilayah pusat (Bulukumba red), FJS juga dalam waktu dekat mengagendakan pembentukan kepengurusan Koordinator daerah (Korda) di lima kabupaten masing-masing, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai dan Selayar demi memperlebar ruang kerja program.

“Dengan membentuk Korda di lima kabupaten diharapkan FJS kedepan mampu dikenal dan diterima keberadaannya oleh masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berkomitmen, FJS dibentuk bukan hanya memandang satu sisi saja melainkan juga diharapkan bisa bermanfaat terhadap publik dalam rangka bersama-sama mendukung tatanan negara yang lebih damai, aman dan sejahtera.

“Saya selaku ketua terpilih mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman jurnalis yang telah memberikan amanah dan kepercayaan, InsyaAllah kami akan menjalankan visi-misi FJS bersama dengan anggota kepengurusan lain dengan baik,” bebernya.

Nindar Rosmawan

To Top