Belum Miliki Kantor, Desa Topanda Tetap Maksimalkan Pelayanan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Belum Miliki Kantor, Desa Topanda Tetap Maksimalkan Pelayanan

Kades Topanda, Andi Jemma

RADAR SELATAN.CO.ID BULUKUMBA —  Meski tergolong desa baru, Desa Topanda, Kacematan Rilau Ale, Bulukumba, tetap memaksimalkan pelayanan ke masyarakat dengan baik, meski belum memiliki kantor desa sendiri.


Kades Topanda, Andi Jemma, menjalaskan, belum adanya kantor desa permanen tidak menjadi penghalang pihaknya untuk tetap memberikan pelayanan prima ke masyrakat. Saat ini menurut dia, pihaknya, masih menggunakan rumah-rumah warga untuk digunakan kantor sementara guna memberikan pelayanan ke masyrakat.

“Kita sudah tiga kali pindah kantor ini, karena kalau punyanya rumah datang yah pindah lagi. Tapi insya Allah pelayanan tetap maksimal kita berikan ke masyrakat,”ujarnya.


Di Desa Topanda sendiri, ada sekitar 510 Kepala Keluarga (KK) dengan tiga dusun dan 12 RT. Pihaknya berharap tahun 2016 ini, desa Topanda telah memiliki kantor permanen sehingga pihaknya lebih maksimal dalam memberikan pelayanan ke masyrakat. “Selama ini pelayanan tetap berjalan, tapi lebih bagus lagi kalau ada kantor permanen,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria mengatakan, Untuk pengadaan kantor Desa Topanda telah dibicarakan bersama dengan BPMD. Pada dasarnya, tidak adanya kantor permanen tentu berdampak pada pelayanan dan kinerja pemerintah desa.


” Bagaimanapun kita berharap pelayanan pemerintahan dan pembangun di desa diperlukan kantor desa yang memadai sehingga pelayanan dapat berjalan optimal,”katanya. 

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!